The King’s Avatar – Chapter 236: Panduan Perandaian

Ye Xiu menerima persetujuan Endless Night terkait kondisi pertarungan dan tersenyum. Dia kemudian membalas, “Sampai jumpa nanti malam.”

“Nanti malam? Jam berapa?” tanya Endless Night.

“Itu agak sulit. Pemain di timku agak rumit. Aku harus mengontak mereka terlebih dulu dan meski begitu, sulit menentukan waktunya. Kau akan bermain sepanjang malam, kan? Kita akan bertanding ketika semuanya sudah online!” Ye Xiu menjawab dengan santai.

“Kau tidak bisa mengontak mereka sekarang?”

“Mereka tidak online.” kata Ye Xiu.

“Jam sembilan. Masih ada 4 jam dan 37 menit. Sudahkah pemainmu berkumpul di jam itu?”

“Uh, mungkin…” Ye Xiu tidak yakin. Tang Rou dan Chen Guo sedang keluar dan dia tidak tahu kapan mereka akan kembali. Su Mucheng dan Qiao Yifan biasanya belum online di jam itu. Steamed Bun Invasion biasanya sudah online, tapi kalau dia tidak online, Ye Xiu tidak punya cara mengontaknya.

“Kalau begitu malam ini pukul sembilan.”

“Baiklah. Datang atau kalah.”

“Jangan terlambat. Aku tidak akan menunggumu.”

Dia benar-benar Zhang Xinjie, Ye Xiu tertawa dan tidak membalas lagi. Tepat saat ini, Lord Grimnya bergegas pergi. Dia menduga dia masih menjadi target semua pemain. Walaupun dia sudah membuat taruhan dengan Tyrannical Ambition, Ye Xiu tidak bisa menjamin mereka akan berhenti mengejarnya.

Dia hanya ingin membetulkan Myriad Manifestation Umbrella nya. NPC yang bisa melakukan reparasi ada di desa-desa kecil juga, jadi dia tidak perlu kembali ke Congee City.

Pada akhirnya, Ye Xiu memilih untuk pergi ke Buzzer Village, yang dekat dengan Frost Forest. Desa kecil seperti ini tidak dianggap area aman dan juga tidak dikelilingi oleh monster juga, hanya ada beberapa NPC, salah satunya yang bisa memperbaiki equipment. Tempat ini sudah dianggap area level rendah. Karena tidak ada quest berharga di sekitar sini, dia tidak berpikir akan ada pemain guild disini.

Semuanya sesuai dugaan Ye Xiu. Setelah menemukan NPC, Myriad Manifestation Umbrellanya segera diperbaiki. Di level 25, memperbaiki equipment tidak membutuhkan material apapun, hanya membutuhkan uang. Uang dengan jumlah kecil ini tidak masalah bagi Ye Xiu. surplus material yang telah dia dapatkan dari Tiny Herb bisa dijual kapanpun.

Tepat ketika dia hendak pergi, dia mendengar notifikasi sistem dari daftar temannya. Ye Xiu mengecek dan melihat bahwa itu adalah Concealed Light.

“Dewa, kau online!” Concealed Light menyapa Ye Xiu.

“Yeah, aku on! Sudahkan kau on tadi siang? Bagaimana? Apa kau mendapat masalah?” tanya Ye Xiu. Concealed Light telah terseret kedalam konflik tanpa alasan apapun. Kalau guild memutuskan untuk mengawasinya juga, maka dia benar-benar tidak beruntung.

“Aku on sebentar tadi siang. Tidak ada apapun yang terjadi!” kata Concealed Light.

“Oke, itu bagus. Bagaimana penelitianmu terkait panduan?” tanya Ye Xiu.

“Uh, yang ini lebih rumit daripada melawan BOS! Aku hampir menyelesaikan seperlimanya. Apa kau ingin melihatnya?”

“Oke!”
“Bagaimana aku mengirimkannya padamu?”

“Tambahkan aku di QQ!” kata Ye Xiu dan kemudian mengirimkan ID nya. Dia kemudian login ke QQ nya dan menerima permintaan pertemanan tak lama kemudian. Dia mengecek permintaan itu dan melihat ID ingame akun itu, Concealed Light. Dia melihat nickname QQ nya sendiri dan sadar bahwa dia menggunakan ID ingame nya juga.

Foto profil di akun QQ nya adalah daun maple merah.

One Autumn Leaf adalah nickname QQ nya.

Melihat ini, Ye Xiu mendesah. Dia menyalakan rokok, membuka setting, merubah foto profilnya menjadi default, dan kemudian mengganti namanya menjadi Lord Grim.

One Autumn Leaf sudah menjadi masa lalu, walaupun belum lama berlalu.

Ye Xiu menerima permintaan pertemanan Concealed Light dan Concealed Light langsung mengirim sebuah file padanya, Panduan Idiot Line Canyon.

“Masih Panduan Idiot! Walaupun kau menulis detailnya langkah demi langkah, itu tidak bisa disebut idiot.”

“Itu hanya nama. Aku bisa merubahnya kapanpun. Cepat baca panduannya, Dewa.” Concealed Light jelas tidak peduli dengan nama filenya.

“Oke, akan kulihat. Kau kembali ke pekerjaanmu. Aku akan mengontakmu setelah selesai.”

“Terima kasih!”

Ye Xiu telah memasuki Line Canyon berkali kali dan sudah punya ide bagaimana mencetak rekor dungeonnya. Pagi hari ketika Tang Rou tidur lebih awal, dia menghabiskan waktunya mempelajari panduan dungeon dan rekornya, jadi dia punya ide umum strategi yang akan dia gunakan.

Sekarang tipe strategi seperti apa yang bisa dibuat penggila teori Concealed Light ini? Ye Xiu membuka file nya dan melihat. Seperti sebelumnya, pembukaannya adalah set up profesi, yang tertulis party terdiri dari nonspesialisasi, Launcher, Battle Mage, Brawler, dan Ghostblade. Itu jelas didasarkan pada tim Ye Xiu. Ye Xiu tidak tahu harus tertawa atau menangis. Dia hanya melihat di baris pertama dan sudah menghubungi Concealed Light. “Kenapa kau menempatkan nonspesialisasi. Karakterku tidak umum.”

“Haha… aku hanya ingin mencobanya.” kata Concealed Light.

Ye Xiu menduga Concealed Light ingin mereka melakukan eksperimen, untuk membuktikan kemungkinan keberhasilan panduannya. Tapi masalahnya adalah bahwa menggunakan Lord Grim sebagai template membatasi panduannya hanya untuk timnya saja.

Seorang nonspesialisasi dengan Myriad Manifestation Umbrella dan nonspesialisasi tanpa senjata itu adalah dua hal yang berbeda. Concealed Light tidak memahami senjata Silver buatan sendiri ini, jadi dia tidak akan bisa membuat panduan nonspesialisasi yang cocok untuk Lord Grim. Panduan seperti miliknya yang harus menganalisa damage dari setiap pukulan dan membutuhkan tidak ada satupun kesalahan yang dibuat tidak bisa kehilangan aspek ini.

Ye Xiu memutuskan untuk terus membaca. Tentu saja, seperti yang dia duga. Konten terkait nonspesialisasinya tidak benar.

“Ini mungkin tidak bisa…” Ye Xiu mengatakan kenyataannya pada Concealed Light. Concealed Light tidak bodoh, jadi hanya dengan kata-kata ini, dia sudah menyadari dimana masalahnya.

“Nonspesialisasi tidak bisa kmasukkan. Aku harus menggantinya dengan profesi lain.” balas Concealed Light pada Ye Xiu.

“Menyelesaikan dungeon dan membunuh BOS dengan cara tercepat mirip dalam hal keduanya membutuhkan setup profesi paling optimal.” kata Ye Xiu.

“Yeah, aku melihat beberapa panduan membicarakan hal ini. Awalnya, aku berencana melakukan itu, tapi aku merasa nonspesialisasimu lebih kuat.”

“Keuntungan nonspesialisasi sangat jelas di tahap awal game, tapi masalahnya adalah, tidak ada nonspesialisasi lain. Kalau panduanmu hanya membicarakan tentang nonspesialisasi, maka sama saja hasilnya dengan panduan BOS mu yang sebelumnya. Itu hanya akan menjadi panduan yang tidak bisa dipakai siapapun.” balas Ye Xiu.

“Oke, aku paham.” kata Concealed Light.

“Kau masih harus masuk ke dungeon setiap kali kau ada waktu untuk meningkatkan pengalamanmu.” kata Ye Xiu. Pengetahuan teoritikal Concealed Light terhadap game cukup impresif. Dia juga sangat cerdas, tapi ada perbedaan antara teori dan realita.

Concealed Light kembali meneliti panduannya. Ye Xiu mengecek daftar teman QQ nya dan melihat Su Mucheng online.

“Apa kau luang malam ini jam 9?” Ye Xiu mengirim pesan.

Su Mucheng melihat pesannya dan bengong. Nomor ID nya sangat familiar, tapi foto profil dan namanya telah berubah.

“Aku luang. Ada apa?”

“Masuk kedalam game. Kompetisi tim PVP.”

“Oh, dengan siapa?”

“Zhang Xinjie.”

“Dia? Kenapa dia pergi ke server baru?” Su Mucheng terkejut.

“Kemarin, setelah kau dan Yifan offline, kami berkeliling dan menemukan BOS liar, yang juga ditemukan Tyrannical Ambition. Kami menunggu dan kemudian mencurinya. Mereka mungkin hampir gila karena marah. Lalu hari ini, aku bertemu dengan tim Tyrannical Ambition dan sesuai dugaanku, Cleric di tim itu seharusnya Zhang Xinjie yang memainkan.” Ye Xiu menjelaskan.

“Jadi kau setuju untuk PK tim malam ini?”

“Ya, dia yang minta. Dugaanku dia tidak tahu siapa aku.”

“Benarkah? Kalau begitu dia salah perhitungan kali ini. Ini akan membawa bencana baginya.” kata Su Mucheng.

“Aku juga berpikir seperti itu, karenanya aku setuju.” balas Ye Xiu.

“Apa ini?” Setelah mengirim pesannya, dia menerima sebuah gambar dari Su Mucheng.

“Foto profilmu yang baru.” kata Su Mucheng.

Ye Xiu membuka gambarnya dan melihat.

“Sial, apa ini? ‘’? Ini terlihat seperti ‘’. Kenapa tulisan tanganmu masih jelek setelah bertahun-tahun berlalu?” balas Ye Xiu, tapi dia sudah mengganti foto profilnya dengan gambar ‘’ ini. (TLN: ‘’ artinya tersenyum atau tertawa. ‘’ artinya menangis)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: